Minggu, 25 November 2012

aff cup 2012 malaysia kalah 3-0 dengan singapura


Juara bertahan Malaysia ditumbangkan Singapura 0-3

Minggu, 25 November 2012 23:36 WIB | 1722 Views
Safee Sali 
Kuala Lumpur - Juara bertahan Piala AFF, Malaysia tumbang di kandangnya sendiri yaitu di Stadion Bukit Jalil Kuala Lumpur Malaysia dari Singapura dengan skor yang cukup telak 0-3.

Akibat kekalahan dipertandingan perdana ini anak asuh Rajagobal harus rela berada diposisi dasar klasemen Grup B. Untuk puncak klasemen diisi oleh Singapura dengan tiga poin, posisi dua diisi oleh Laos dengan satu poin dan posisi tiga diisi oleh Indonesia dengan satu poin.

Tanda-tanda kekalahan bagi tim yang berjuluk Harimau Malaya ini terlihat sejak awal babak bertama. Safee Sali dan kawan-kawan terus mendapatkan tekanan dari Singapura yang dimotori oleh sang kapten Mohammad Shahril Ishak.

Pemain yang pernah bermain di Indonesia itu memang cukup membahayakan. Terbukti dua dari tiga gol yang diraih diciptakan oleh pemain dengan nomor punggung 17 itu. Gol pertama diciptakan pada menit 32 dan gol kedua pada menit 38. Satu gol lagi diciptakan pemain gaek Aleksandar Duric menit 74.

Harimau Malaya yang mendapatkan dukungan penuh dari ribuan pendukungnya sebenarnya banyak menciptakan peluang. Hanya saja peluang yang didapat selalu terganjal pertahanan anak asuh Radojko Avramovic yang dimotori oleh Baihakki Khaizan.

Peluang bagi anak asuh Rajagobal sebetulanya cukup banyak diantaranya terjadi pada menit 83. Tendangan keras Mohamad Aidil Zafuan yang mengarah ke gawang Singapura mampu ditepis oleh Mohamad Izawan Mahbud.

Menjelang pertandingan usai, Harimau Malaya terus memberikan tekanan. Upaya untuk memperkecil ketertinggalannya terus dilakukan. Peluang terakhir sang juara bertahan ini didapat oleh Norsahrul Idlan. Hanya saja tendangannya masih membentuk tiang gawang Singapura

Bagi Malaysia, kekalahan dari Singapura ini memperpanjang rekor negatif yang saat ini terjadi. Dari lima pertandingan terakhir, anak asuh Rajagobal ini belum meraih satupun kemenangan termasuk dalam ujicoba.

Setelah melawan Singapura, Timnas Malaysia ini akan menghadapi Laos yang sebelumnya mampu menahan imbang Indonesia 2-2, Rabu (28/11) dan dipertandingan terakhir akan menghadapi Indonesia, Sabtu (1/12).

Sementara itu untuk pertandingan Grup A dilakukan di Thailand. Saat ini tuan rumah memimpin klasemen dengan tiga poin setelah menang atas Filipina, 2-1. Sedangkan posisi dua dan tiga diisi oleh Vietnam dan Myanmar yang sebelumnya bermain imbang 1-1. (ANT)
Editor: B Kunto Wibisono
COPYRIGHT © 2012

Tidak ada komentar:

Posting Komentar