Rabu, 28 November 2012

kemenangan indonesia vs singapura


Indonesia 1 Singapore 0
28-Nov-2012


Kuala Lumpur - Pengganti Andik Firmansyah melanda tiga menit dari waktu karena Indonesia tetap hidup mereka AFF Suzuki Cup berharap dengan kemenangan 1-0 atas 10 pria Singapura di Bukit Jalil National Stadium, Rabu.

Dengan Singapura pemain turun setelah Shah Irwan telah diberhentikan pertengahan babak kedua, Indonesia akhirnya membuat terobosan di menit akhir ketika Singapura kiper Izwan Mahbud salah menilai dalam Andik tendangan bebas dari sayap kiri yang dilingkarkan di atas kepalanya ke sudut atas net.

Alekasandar Duric sudah paling dekat dengan memecahkan kebuntuan bagi Singapura di menit 80 dengan sundulan yang kembali dari mistar gawang sebagai Lions menderita kerugian pertama mereka di tangan Merah Putih di Asean Football Championship.

"Saya bangga dengan pemain saya. Mereka membuat pertandingan hari ini sangat menarik dan mereka bermain dengan motivasi yang baik dan semangat yang baik, "kata pelatih Nil Maizar Indonesia, yang timnya menggeser Singapura ke puncak klasemen Grup B dengan empat poin.

Ditambahkan Indonesia ke depan Irfan Bachdim: "Kami berjuang sangat keras untuk permainan ini dan akhirnya kami mendapat apa yang kami pantas.

"Kami bermain keras sebagai sebuah tim dan kami bekerja keras dan saya pikir kami lebih lapar untuk menang. Saya berpikir bahwa kita pantas menang ini tapi kita harus kembali ke kenyataan sekarang. Kami sudah mendapat empat poin tapi saya pikir bahwa kita perlu tiga lagi dan jadi kami harus fokus pada pertandingan berikutnya melawan Malaysia. "

Singapura membuat hanya satu perubahan yang mengalahkan Malaysia 3-0 dalam pertandingan pembukaan mereka dengan Irwan datang pada bek kiri untuk Esah Shaiful terluka.

Namun, Indonesia tampak sangat berbeda dari sisi yang bermain imbang 2-2 dengan Laos dengan tidak kurang dari lima perubahan sebagai Andik dan striker Bambang Pamungskas yang tersisa di bangku sementara Handi Ramdhan dan Tonnie Cusell terpinggirkan oleh cedera dan kiper Endra Prasetya diskors menyusul nya kartu merah dalam pertandingan Laos.

Kemungkinan hanya sedikit dan jauh antara di babak pertama membosankan dimainkan di deras.

Pertahanan Singapura menunjukkan tanda-tanda gugup pada awal dan backpass miskin di menit keenam diperbolehkan Oktovianus Maniani untuk nip ke posisi berbahaya di sebelah kiri kotak Singapura. Tetapi dengan hanya Izwan untuk mengalahkan, ia gagal untuk menempatkan usahanya pada target.

Kesempatan nyata pertama Singapura tiba di menit ke-15 ketika sudut dari kanan oleh Shi Jiayi bertemu di pos dekat Safuwan Baharuddin yang menempatkan sundulannya melebar.

Sebuah film-on besar pertengahan babak mengatur Vendry Mofu di sebelah kanan kotak Singapura tetapi tembakan keras yang rendah baik dihentikan oleh Izwan.

Sebuah rutinitas tendangan bebas pintar tak lama setelah melihat Shi persegi bola dari kanan kotak untuk Shahdan Sulaiman, yang sengit berkendara dari 20 meter terlah dihentikan oleh kiper Wahyu Tri Nugroho.

Singapura mengalami pukulan besar di menit ke-40 ketika memegang gelandang Hariss Harun mengalami cedera pada kaki kanannya dan digantikan oleh Duric Aleksandar veteran.

Sebagai setengah datang untuk menutup, Novan Setya Sasongko dipecat dalam satu tembakan rendah yang dihentikan oleh Izwan sebelum Baihakki menuju off tendangan bebas oleh Shahdan.

Andik dan Bambang datang di awal babak kedua untuk menggantikan Rachmat Syamsuddin Leo dan Elie Aiboy tapi pertandingan terus menggerutu bersama sampai menit ke-68 ketika Irwan menerima kartu kuning kedua dalam dua menit untuk melakukan pelanggaran terhadap Andik dan diusir.

Indonesia merasakan kesempatan dan mereka nyaris membuat terobosan di menit 70 saat bola dilemparkan oleh Andik terhadap Bambang yang tertangkap Singapura pertahanan statis tetapi tidak Izwan yang datang off line untuk menyapu bola sebelum Bambang bisa menyelesaikan.

Indonesia berada di kekuasaan, tetapi Singapura bisa saja mendapat hadiah penalti tak lama setelah itu ketika Khairul Amri yang terbalik di dalam kotak namun wasit melambai pergi banding dan memesan striker sebagai gantinya.

Singapura terus mengancam dengan Shahril Ishak menuju atas setelah bola telah adalah melayang ke dalam kotak oleh Daniel Bennett dan dengan 10 menit tersisa, Duric bertemu silang dari kanan Shi dengan sundulan berdebar yang mengguncang kayu.

Permainan tampak ditakdirkan untuk imbang namun dengan tiga menit tersisa, yang sebelumnya Izwan sempurna salah membaca Andik tendangan bebas dari kiri yang melayang di atas kepalanya dan masuk ke gawang untuk pemenang.

Singapura Radojko Avramovic Pelatih merasa bahwa timnya beruntung tidak mendapatkan setidaknya satu poin dari pertandingan.

"Seperti yang diharapkan, itu adalah pertandingan yang sulit dan saya pikir bahwa ada dua bagian itu - permainan sebelum kartu merah dan setelah itu," katanya.

"Menurut pendapat saya, Indonesia sangat senang bermain untuk satu titik sebelum Irwan diusir karena mereka konten untuk bermain pada serangan balik. Tapi setelah itu, masih ada tiga momen penting ketika kita harus punya penalti, Shahril menuju dan Duric membentur tiang.

"Lalu saya pikir pertandingan itu selesai tapi kemudian hal itu terjadi bahwa Andik mencetak gol tapi saya pikir dia sedang berusaha menyeberangi bola dan tidak mencetak gol."

Tidak ada komentar:

Posting Komentar