Minggu, 25 November 2012

Lima Momen Terbaik AFF Suzuki Cup 2012 Matchday 1


GALERI: Lima Momen Terbaik AFF Suzuki Cup 2012 Matchday 1

Berikut adalah momen-momen terbaik yang terjadi pada matchday pertama AFF Suzuki Cup 2012 di Malaysia dan Thailand.

Indonesia - AFF Suzuki Cup



AFF Suzuki Cup 2012 akhirnya telah menuntaskan matchday pertama yang mempertemukan delapan tim dalam dua grup yang berbeda.
Di grup A, tuan rumah Thailand berhasil menyenangkan pendukungnya setelah mereka mampu mengalahkan Filipina dengan skor tipis 2-1. Sementara tuan rumah grup B, Malaysia dipaksa menelan pil pahit dengan dilibas oleh Singapura dengan skor telak 3-0.


Selain itu, banyak juga momen-momen menarik yang terjadi di matchday pertama. Redaksi telah merangkum momen terbaik yang telah terjadi, berikut momen terbaik matchday pertama Piala AFF

1


Suporter

Bangkok, Thailand, diwarnai dengan salah satu demo politik terbesar dalam beberapa tahun terakhir, tetapi pertandingan pembuka AFF Suzuki Cup 2012 berjalan dengan lancar dan banyak suporter di sana yang datang ke stadion. Stadion Rajamangala mungkin memang terisi kurang dari setengah menyusul banyaknya masalah di dalam kota, tetapi itu menunjukkan bahwa sepakbola masih hidup dan baik-baik saja di negara Gajah Putih. Sementara di Kuala Lumpur, suasana lebih hidup setelah lebih dari 40ribu suporter memadati stadion Bukit Jalil.

2


Gol Cantik Thailand

Tim tuan rumah Thailand tahu mereka akan menjalani laga yang sulit menghadapi Filipina yang berkembang sangat pesat dalam beberapa tahun terakhir. Tetapi, Thailand bermain dengan sangat baik, mereka memainkan sepakbola cepat dan taktis untuk mengungguli Azkals yang lebih kuat secara fisik dengan diperkuat banyak pemain naturalisasi. Thailand hampir membutuhkan seluruh paruh pertama untuk dapat mencetak gol pertama, tetapi gol tersebut lahir dari kerja sama yang apik, dan gol kedua juga lahir melalui kerja sama yang bagus antara Teerasil Dangda dan Anucha Kitpongsri. Filipina mampu bangkit di babak kedua, namun mereka hanya mampu membalas satu gol saja.

3


Kyi Lin

Salah satu bintang muda Asia Tenggara yang meroket popularitasnya. Ia menjadi pilar utama timnas Myanmar dalam keberhasilan mereka lolos ke AFF Suzuki Cup 2012. Selain itu, ia juga mencetak gol melalui titik putih, setelah ia dilanggar lawan, saat timnya menahan imbang Vietnam. Ia juga hampir mencetak gol sensasional melalui aksi individunya yang merepotkan lini pertahanan Vietnam.

4


Pertama Kali Laos Tidak Kalah Dari Indonesia

Secara mengejutkan, Laos berhasil menahan imbang salah satu kekuatan besar di Asia Tenggara yaitu Indonesia. Bahkan, Laos sempat unggul dua kali, sebelum akhirnya Indonesia selalu berhasil menyamakan kedudukan. Pertandingan itu juga diwarnai dengan dua kartu merah untuk masing-masing tim, kiper Indonesia Endra Prasetya diusir terlebih dahulu karena melanggar pemain Laos di kotak terlarang, lalu beberapa menit kemudian Sopa Saysana juga diusir wasit karena menendang Andik Vermansyah. Hasil imbang 2-2 membuat Laos mencatatkan sejarah baru dengan terhindar dari kekalahan, setelah dalam tujuh pertandingan sebelumnya, mereka selalu kalah, bahkan dengan telak.

5



Pencetak Gol Tertua


Striker timnas Singapura Aleksandar Duric berhasil mencetak sejarah baru di Piala AFF 2012 sebagai pencetak gol tertua sepanjang sejarah. Seperti yang diketahui, pemain berusia 42 tahun tersebut ikut menyumbangkan satu gol saat Singapura menghancurkan Malaysia dengan skor 3-0. Duric yang masuk sebagai pemain pengganti berhasil membungkam 40ribu suporter yang memadati stadion Bukit Jalil melalui golnya di babak kedua.


itu gan semua yang terbaik di aff cup 2012/moment
semoga bermanfaat

Tidak ada komentar:

Posting Komentar