Sabtu, 24 November 2012

Nil Maizar Antisipasi Permainan Laos, Bukan Individu


Nil mengantisipasi permainan Laos yang dianggap bagus, dan tidak berkonsentrasi terhadap individu pemain lawan

Nil Maizar - Indonesia National Head Coach (GOAL.com/Antara)

Pelatih timnas senior Nil Maizar menegaskan, ia lebih mengantisipasi permainan Laos dibandingkan individu pemain lawan ketika kedua tim saling berhadapan dalam laga perdana Grup B AFF Suzuki Cup 2012 di Stadion National Bukit Jalil, Minggu (25/11).


Menurut Nil, Indonesia harus meraih kemenangan di pertandingan pertama ini untuk menumbuhkan kepercayaan diri, sekaligus mempermudah langkah mereka menuju semi-final turnamen sepakbola Asia Tenggara dua tahunan ini.



, Nil mengatakan, ia tidak sependapat dengan anggapan Indonesia lebih unggul dibandingkan Laos di pertandingan nanti. Menurutnya, semua tim di Grup B mempunyai kekuatan sama, sehingga tidak ada yang dianggap lemah.



“Menurut saya semua tim di grup ini mempunyai kekuatan yang sama. Laos tidak bisa dianggap remeh. Mereka mendapatkan hasil cukup bagus saat kualifikasi. Mereka mengalahkan Kamboja, main imbang lawan Myanmar, dan bisa tampil di sini,” ujar mantan pelatih Semen Padang tersebut.



“Saya hanya melihat permainan Laos, bukan individu. Jadi tidak ada instruksi untuk mengawasi pemain lawan. Saya sudah mempelajari permainan mereka lewat video. Permainan mereka bagus. Tapi saya tidak bisa membeberkan tentang cara bermain Laos sekarang.”



Nil mengungkapkan, para pemain sudah siap menghadapi laga perdana Piala AFF 2012, dan akan memberikan kemampuan terbaik. Nil hanya meminta anak asuhnya agar tetap menjaga konsentrasi sepanjang pertandingan.



Begitu juga dengan dua pemain, Oktovianus Maniani dan Jhonny van Beukering yang mendapatkan cedera ringan beberapa hari sebelum pertandingan. Menurut Nil, Okto, sapaan Oktovianus, sudah bisa dimainkan melawan Laos.



“Secara keseluruhan semua pemain sudah siap memberikan yang terbaik. Mereka termotivasi, mereka ingin membuktikan kemampuan mereka demi mendapatkan hasil terbaik,” ucap Nil.



“Mengenai Okto sudah tidak ada masalah. Dia sudah ikut latihan [bersama tim] tadi pagi. Dia bisa dimainkan melawan Laos. Kalau Van Beukering, kami masih lihat perkembangannya. Kita lihat saja besok satu jam sebelum pertandingan.”

jangan lewakan berita seputar fiala aff cup 2012 
hanya di ifemgelo.blogspot.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar