Minggu, 25 November 2012

Timnas Indonesia Krisis Kiper Di Piala aff cup suzuki 2012


Timnas Indonesia Krisis Kiper Di Piala AFF

Pelatih Nil meminta keringanan untuk dapat memanggil kiper tambahan


 Endra Prasetya - Indonesia (GOAL.com/Eric Noveanto)
Eric Noveanto

Hasil merugikan yang diraih tim nasional Indonesia saat menjalani laga menghadapi Laos di laga pertama grup B AFF Suzuki Cup 2012 diperparah dengan krisis kiper melanda skuat asuhan Nil Maizar.


Seperti yang diketahui, dalam laga menghadapi Laos yang berakhir dengan skor 2-2, kiper utama timnas Endra Prasetya mendapatkan kartu merah karena melanggar pemain lawan di kotak terlarang. Hal tersebut membuat Endra dipastikan absen saat timnas menghadapi Singapura di laga berikutnya (28/11).

Dengan demikian, Indonesia hanya menyisakan satu kiper yaitu Wahyu Tri Nugroho, mengingat Nil Maizar hanya membawa dua orang kiper.

"Ini masalah bagi timnas. Kami hanya membawa dua penjaga gawang dan sekarang kami tidak punya penjaga gawang cadangan," ujar Nil Maizar seperti yang dilansir JPNN.

Untuk mengatasi hal itu, Nil Maizar telah berupaya untuk meminta keringanan kepada AFF agar mendapatkan izin untuk menambah pemain di sektor kiper.

Pasalnya, sampai dua pertandingan ke depan, yakni melawan Singapura dan Malaysia (1/12), Indonesia dipastikan tak bisa menurunkan Endra. Upaya lainnya adalah dia akan melakukan banding terkait kartu merah yang diterima kiper Persebaya 1927 tersebut.

"Saya sudah bilang untuk memproses itu. Kami sudah layangkan permintaan tambahan penjaga gawang, tapi masih menunggu jawaban AFF," tambah Nil.

semoga bermanfaat gan


Tidak ada komentar:

Posting Komentar