Rabu, 21 November 2012

'LANGIT KE 7', Perjalanan Menemukan Takdir Cinta


[Review] 'LANGIT KE 7', Perjalanan Menemukan Takdir Cinta



[Review] 'LANGIT KE 7', Perjalanan Menemukan Takdir Cinta
Reload Film

Siapa yang tak kenal dengan Rudi Soedjarwo? Pria kelahiran 9 November ini adalah sosok di balik kesuksesanADA APA DENGAN CINTA? Sebuah drama romantis yang bisa dibilang sebagai tonggak bangkitnya perfilman nasional dari mati suri.
Satu dekade pun berlalu sejak era tersebut. Rudi rupanya rindu membesut drama percintaan yang menyentuh. Maka lahirlah film bertajuk LANGIT KE 7 setelah melalui proses cukup panjang.
Drama romantis yang naskahnya ditulis oleh Virra Iminda Dewi ini berkisah tentang Dania, seorang artis pendatang baru yang melejit setelah mengikuti sebuah ajang pencarian bakat. Saat berlibur dengan keempat sahabat baiknya di Bali, kecelakaan nahas membuat gadis ceria tersebut koma dan dilarikan ke Jakarta.
Saat koma, roh Dania bangun dari tidurnya. Saat itulah dia menemukan fakta lain dari kecelakaan yang menimpanya. Fakta yang akhirnya menyadarkan dia tentang permainan takdir dan cinta sejati yang mungkin tak akan tergapai.
Satu kata setelah menonton film ini, seperti apa yang Rudi mau, LANGIT KE 7sukses menyentuh hati penonton. Dengan gaya bertutur maju, Rudi berhasil membuai lewat deretan karakter yang dimainkan oleh wajah-wajah baru.
Meski kurang terasa smooth, kontradiktif yang dihadirkan kelima pendatang baru ini berhasil dileburkan oleh sang sutradara. Sehingga Rechelle Rumawas,Maureen IrwinsyahBonita LauwoieAtika Noviasti dan Taskya Giantrisebagai Dania, sukses memaparkan ragam persahabatan yang believable.
Film semakin diperkuat dengan sinematografi yang begitu mempesona. Ditambah pemilihan Tulamben, Bali, sebagai lokasi syuting yang memiliki segala pemandangan indah yang diperlukan oleh film-film romantis.
Tak hanya itu, LANGIT KE 7 yang diproduseri oleh Kemal Arsjad dan Faby Tsuiini semakin biru dengan hadirnya alunan recycle Layu Sebelum Berkembang olahan komposer Andi Rianto yang megah dan menyayat.
At last, film ini memang masih memiliki kekurangan. Namun kekurangan tersebut berhasil tertutupi dengan kelebihan yang ada sehingga LANGIT KE 7 berhasil menjadi film drama romantis yang pas sesuai takaran dan menginspirasi
Lalu, apakah kamu percaya takdir?

SEMOGA BEMANFAAT GAN

Tidak ada komentar:

Posting Komentar